WiMAX Backhaul Link dengan IPSTAR Remote Komunitas di Vietnam ke Dunia

” Cerita sukses teknologi Wimax menggunakan IPSTAR dan Intel di asia pasific, Vietnam dalam pengembangan infrastruktur jaringannya .

Intel dan beberapa mitranya baru-baru ini mengumumkan sebuah proyek yang menggabungkan WiMAX dan satelit untuk memberikan masyarakat terpencil di Indonesia dengan akses internet broadband.

Terletak di dataran tinggi wilayah desa Ta Van, maka WiMAX IPSTAR satelit diaktifkan melalui jaringan telah digunakan dalam dukungan dan kerjasama dengan operator selular Vietnam Data Communication Company (VDC), Amerika Serikat Agency for International Development (USAID), dan dari IPSTAR WiMAX backhaul solusi.

Proyek ini merupakan bagian dari Intel “World Ahead” dan program ini kemungkinan besar akan direplikasi di bagian lain dari Vietnam, serta lainnya underserved daerah di kawasan Asia-Pasifik dan seterusnya.

Ta Van desa, dekat kota Sapa, terletak di dataran tinggi beberapa 300 kilometer sebelah utara-barat Hanoi, bordering Cina dari propinsi Yunnan. Bisnis yang utama adalah pertanian dan pariwisata, dan pendapatan per kapita rendah. Area dari daerah pegunungan itu berarti cut-off dari sebagian besar akses komunikasi.

Dalam hal yang baik adalah bahwa hal itu adalah Lao Cai kota terdekat, di mana Intel, USAID dan VDC telah ditetapkan sebelumnya, dimana mereka  bekerja dalam WiMAX proyek percobaan pertama di Vietnam. Ta Van adalah tahap kedua dari proyek IPSTAR dan telah digunakan untuk memberikan backhaul WiMAX.

Bekerja untuk membuat Komunitas Broadband

Ta Van solusi yang bekerja dengan cara mendistribusikan satu satelit koneksi ke beberapa pengguna akhir melalui WiMAX. IPSTAR adalah satelit platform pilihan karena ketersediaan di seluruh kawasan Asia-Pasifik dan biaya keuntungan.

Sinyal satelit yang diterima melalui satelit IPSTAR yang pada gilirannya, didistribusikan di seluruh masyarakat melalui stasiun  WiMAX mikro. WiMAX  stasiun klien terletak di sekitar desa ,maka rute konektivitas Internet ke PC dan telepon VoIP ada di berbagai lokasi, termasuk Ta Van klinik medis, sekolah, serta guesthouses peternakan rumah.

“Proyek Wimax salah satu tantangan utama di banyak pasar Asia, yaitu kurangnya backhaul”, ujar Patompob Suwansiri, kepala IPSTAR pemasaran. “Selain itu, menandai sebuah tonggak industri satelit, karena ini adalah pertama kalinya di Asia yang menyediakan link satelit atas layanan dikombinasikan dengan jaringan WiMAX untuk kedua suara dan data.”

Solusi yang backhaul WiMAX melalui IPSTAR menjadi tinggi dan ekonomi biaya lebih efisien daripada satelit hanya sebagai solusi dalam kasus Ta Van.

“IPSTAR platform yang sangat efektif untuk backhaul dari WiMAX jaringan broadband dan dapat menyediakan konektivitas di mana saja dengan biaya, sehingga membawa akses Internet dan VoIP untuk masyarakat pedesaan dengan pendidikan dan ekonomi manfaat”, menurut Dr Nordhausen.
“The skalabilitas dan adaptasi dari solusi yang penting, karena akan berarti bahwa ia dapat diadopsi di daerah lain di Indonesia maupun di negara-negara tetangga.”

Karena lokasi yang jauh dari Desa Ta Van dan adopsi dari jaringan satelit IPSTAR oleh Pos dan Telekomunikasi Indonesia Group (VNPT) melalui anak perusahaan Telekomunikasi Indonesia International (VTi), proyek mencari solusi tulang punggung yang berpotensi untuk diadopsi di seluruh Vietnam mendukung program layanan universal mereka.

Hari ini, selain sekolah dan staf klinik medis, Ta Van lainnya warga desa juga menggunakan akses internet untuk mengejar ketinggalan dengan berita dan hiburan serta untuk olahpesan cepat.

“The deployment mengambil kira-kira enam bulan untuk menyelesaikan konsep dari proyek deployment ke dalam Ta Van kecil dari masyarakat. Proyek generasi terbaru menggunakan satelit dan teknologi WiMAX untuk memberikan konektivitas broadband ke jauh, underserved masyarakat, yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan keuntungan dari telepon VoIP bandwidth rendah dan layanan Internet seperti email, olahpesan cepat dan umum web browsing “, ungkap koordinator proyek Dr Bernd Nordhausen , Solusi Arsitek dengan Intel Corporation. “Logistik yang diberikan salah satu tantangan karena lokasi yang jauh dari desa, sementara yang sebenarnya pada saat deployment tanah telah selesai dalam waktu satu minggu.”

http://www.ipstar.com/lastmile/november-december/en/ipstar_solutions.html

Untuk wimax tutorial dapat dibaca disini , untuk informasi tentang teknologi wimax dapat dilihat disini .

Visit http://www.smartsurabaya.com dan http://www.nrspot.com . 2009 .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: