Kolaborasi Linux dan Wimax

Sepertinya berikutnya rilis kernel Linux 2.6.29 (RC3 sampai sekarang) akan berisi dukungan WiMAX (stack, dan perangkat driver untuk Intel ® WiMAX / WiFi Link 5050) akhirnya, setelah beberapa mencoba.
Rincian tersedia pada Linux WiMAX webpage.

Dukungan untuk WiMAX menyambut klien adalah sebagai penyedia layanan broadband nirkabel terus-roll out 802,16 berbasis jaringan nirkabel. Karena struktur biaya, dan juga untuk beradaptasi lisensi bebas band, WiMAX memiliki potensi untuk membawa broadband nirkabel ke massa di negara-negara berkembang, di mana tidak ada kabel tembaga atau serat infrastruktur yang ada dan tidak akan ada karena cakupan yang luas, dan jarang penduduk per kilometer persegi.
Juga di daerah industri, WiMAX bisa menjadi pilihan baik jika peletakan kabel ke dalam tanah hanya terlalu mahal atau invasi – berpikir tentang lekok gang dari desa nelayan yang indah di Yunani, Italia atau negara lain yang bersebelahan dengan Laut Tengah. Ttempat yang sempurna untuk menggunakan WiMAX untuk bekerja dan liburan.

linux_wimax

WIMAX driver: Terjemahkan kontrol / data permintaan yang datang ke / dari jaringan WiMAX dan susunan ke / dari perangkat-permintaan khusus. Driver yang spesifik untuk setiap jenis hardware.

WiMAX kernel stack: menyediakan pengguna dengan ruang umum  dan kontrol / manajemen antarmuka untuk menangani berbagai perangkat WiMAX (driver).

Tumpukan jaringan kernel: WiMAX driver konektor ke dalam susunan jaringan untuk menyampaikan data yang diterima dan mendapatkan paket yang akan dikirim melalui udara.

Layanan Jaringan WiMAX: Latar daemon untuk Intel Wireless Link WiMAX. Perannya adalah untuk menyediakan jaringan aktivasi, pilihan, dan manajemen otentikasi perangkat lunak .

WiMAX Jaringan API: Hardware diagnostic interface untuk koneksi manajemen WiMAX .

Sumber tentang : Wimax dan open Source dapat dilihat di sini

Ditulis dalam Linux, Wimax. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: