Navini Networks dibeli Cisco Systems

Masih tentang WiMAX mobile ..

from : http://www.nrspot.com

figure4

Navini Networks

Navini Networks dibeli sama Cisco Systems sebesar 330 juta USD .

Navini Networks merupakan pemimpin pengembangan teknologi WiMAX mobile dengan 802.16e WiMAX mobile software menggunakan beamforming . Navini Networks sendiri mengembangkan smart beam form untuk base station menggunakan produk RipWave MX . Dengan teknologi WiMAX mobile membuat konektivitas untuk solusi broadbans semakin luas , non line-of-sight , kapan saja , dimana saja dan dengan menggunakan carrier yang lebih ekonomis dimana smart beam form digunakan untuk penyebaran sinyal dari base station ke subscriber yang merekues koneksi sesuai dengan power yang dibutuhkan .

Navini Networks merupakan salah satu perusahaan yang sudah mempatenkan teknologi untuk Smart Beamforming Technology , dimana diharapkan WiMAX mobile standar akan diupgrade untuk menggunakan teknologi Smart WiMAX . Smart WiMAX merupakan kombinasi dari mobile WiMAX menggunakan Smart Beamforming dan MIMO .

figure4

Navini Networks

Dan sedikit cerita , berhubung gue sendiri sempat coba produk dari navini tadi sore , ya di central side dipasangkan kan base station menggunakan navini RIPwave MX dan gue coba pasang pcmcia card untuk wireless dari navini ke notebooke toshiba portege , seri berapa ya gue lupa . Gue pergi ke ujung jalan / ketempat lain kurang lebih 1,5 – 2 kilometer . Emang sih masi keliatan dengan mata dimana base station diatas gedung sentral , gue sendiri berada di lantai 3 gedung lainnya , dibalik tembok dan kemudian udah ga keliatan sama sekali itu base station nya . btw dengan sukses gue konek dan bisa internetan ria dengan barang se imut itu . gue coba turun ke lantai paling bawah dan bukan hanya base station sentral yang ga keliatan , gedung dimana ada base station tersebut juga ga keliatan dan tetep bisa koneksi ke internet dengan bahagia , ya mungkin sama dengan usb modem yang sering digunakan untuk berinternet dengan menggunakan notebook seperti banyak yang ditawarkan oleh provider telekomunkasi , tapi selain itu juga sambil berinternetan menggunakan pcmcia card, gue juga buka aplikasi lain yang jelas-jelas memakan bandwith besar seperti tadi sambil berinternetan gue coba beberapa windows untuk monitoring cctv online dan aplikasi inhouse menggunakan database yang terdapat di gedung central , ya hasilnya bagus dan baik-baik saja … aneh juga, teknologi emang dahsyat . biasa ngerasain wi-fi untuk long range dan harus line-of-sight atau hot-spot wifi di mall , nyoba yang kaya begini aneh juga .. btw tujuan dari pengembangan WiMAX mobile sendiri ditujukan untuk pengembangan koneksi broadband , dimana dapat mensuport area yang besar dengan bandwith yang mencukupi . Untuk solusi enterprise dimana perusahaan memiliki area kerja yang luas dan pengembangan area yang sulit untuk sisi telekomunikasi/data maka WiMAX merupakan salah satu solusi yang paling tepat , tak perlu tau anda ada dimana , kapan saja , sepanjang masi dalam batas coverage area maka akan selalu terkoneksi .

So ya mobile WiMAX ..

Ditulis dalam Wimax. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: